Pada bulan Januari, Gubernur Newsom bergabung dengan CEO California High Speed Rail Authority, Ian Choudri, para pemimpin lokal, dan pekerja di luar Bakersfield untuk memulai pembangunan proyek kereta api cepat. Hal ini memungkinkan otoritas untuk mulai meletakkan rel, yang merupakan salah satu tahap terakhir dalam konstruksi – yang terjadi hanya setelah akuisisi lahan, izin lingkungan, dan penyelesaian struktur pendukung seperti jembatan, jalan layang, dan viaduk.
“Membatalkan hibah-hibah ini tanpa alasan yang sah bukan hanya salah – itu ilegal,” kata CEO Choudri. “Ini adalah perjanjian yang mengikat secara hukum, dan Otoritas telah memenuhi setiap kewajiban, yang telah dikonfirmasi melalui tinjauan federal berulang kali, terbaru pada Februari 2025. Proyek kereta api cepat satu-satunya yang sedang berlangsung di Amerika sudah mendekati fase peletakan rel, dengan 171 mil dalam tahap konstruksi dan desain aktif, 15.500 pekerjaan tercipta, dan lebih dari 50 struktur besar selesai. Ini bukan saat yang tepat bagi Washington untuk mundur dari masa depan transportasi Amerika.”
Dalam setahun terakhir, kereta api cepat telah mencatat kemajuan signifikan – dengan semua tinjauan lingkungan yang mencakup 463 mil dari Los Angeles ke Bay Area telah selesai, elektrifikasi Caltrain selesai, pemilihan kereta set sedang berlangsung, konstruksi stasiun dan rel siap dilaksanakan, serta kerja sama terus berlanjut dengan sistem kereta api mitra untuk menciptakan jaringan kereta api cepat regional barat daya, dan lebih dari 15.000 pekerjaan bergaji baik tercipta. Layanan penumpang diperkirakan akan dimulai dalam beberapa tahun mendatang, antara 2030 dan 2033.
Baca juga : Cruzeiro Siap Pertahankan Puncak Klasemen saat Hadapi Juventude
Kereta api cepat adalah bagian penting dari agenda Gubernur Newsom untuk membangun lebih banyak dan lebih cepat dengan meningkatkan infrastruktur dan menciptakan pekerjaan di seluruh negara bagian.
Penulis : Dina eka anggraini