“Gyeonwoo and the Fairy”

“Gyeonwoo and the Fairy”

Drama produksi Studio Dragon, Gyeonwoo and the Fairy, tengah menjadi perhatian di Korea dan kini mulai meraih popularitas secara internasional. Drama romantis ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang takdirnya adalah mati, seorang gadis shaman MZ yang berusaha mencegahnya, dan perjalanan cinta pertama yang tak terhentikan pada usia 18 tahun. Drama ini tayang di tvN dan TVing di Korea, serta tersedia di Amazon Prime Video untuk penonton luar negeri.

Baca juga : PSIM Yogyakarta Beri Kontrak Panjang pada Penjaga Gawang Muda Khairul Fikri

Prestasi Global: Menempati Posisi Keempat di FlixPatrol

Menurut situs pemeringkat tontonan OTT global FlixPatrol yang dirilis pada 10 Juli, Gyeonwoo and the Fairy berhasil menempati peringkat keempat di kategori TV Show Amazon Prime Video global (termasuk konten berbahasa Inggris dan non-Inggris). Drama ini masuk dalam 10 besar di 35 negara, menunjukkan popularitasnya yang meluas ke berbagai negara seperti Perancis, Italia, Finlandia, India, Brasil, Meksiko, Thailand, dan Singapura.

Media Internasional Soroti Elemen Ocult dalam Kisah Romansa

Media luar negeri juga turut memberi perhatian kepada Gyeonwoo and the Fairy, yang menggabungkan elemen mistik dengan kisah cinta. Decider, media dari Amerika Serikat, menulis bahwa “Cerita Gyeonwoo and the Fairy menarik, dan melihat dunia misterius di sekitar tokoh utama, Sung-ah, cukup menarik untuk menarik perhatian penonton.”

The Times of India, surat kabar terkemuka dari India, juga menyebutkan bahwa “Konten tentang shaman sedang berkembang pesat belakangan ini,” menambahkan, “Cerita tentang hantu dan shaman Korea kini menjadi kebanggaan dan inspirasi.”

Episode Keenam Mencetak Rating Tinggi di Korea

Episode keenam Gyeonwoo and the Fairy, yang ditayangkan pada 8 Juli di tvN, mencatatkan rating hingga 5,1% di area metropolitan, meraih posisi pertama di waktu tayang tersebut, termasuk saluran kabel dan layanan umum. Selain itu, analisis dari Good Data Corporation melalui Fundex, yang menilai daya saing konten K-drama, menempatkan drama ini di posisi ketiga dalam kategori topik drama TV-OTT pada minggu pertama Juli. Baik Joey-hyun (peringkat 3) dan Chu Young-woo (peringkat 5) juga masuk dalam topik hangat seputar para pemerannya.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional

Kesimpulan: Sukses Global dan Peningkatan Populeritas

Dengan pengakuan yang terus berkembang, Gyeonwoo and the Fairy semakin membuktikan bahwa K-drama bukan hanya digemari di Korea, tetapi juga memiliki daya tarik yang luar biasa di pasar internasional. Popularitasnya di Amazon Prime Video menambah daftar panjang keberhasilan drama Korea di dunia internasional.

Penulis : Anggun novalia

More From Author

Ponsel lipat terbaru Samsung lebih tipis, lebih ringan, dan membuat Apple waspada

Ponsel lipat terbaru Samsung lebih tipis, lebih ringan, dan membuat Apple waspada

Perusahaan Kripto Pertama Melantai di Bursa Efek Indonesia

Perusahaan Kripto Pertama Melantai di Bursa Efek Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *